Mohon maaf dan harap diperhatikan !!!

Untuk saat ini bank niaga dan juga dari bank2 lain tidak bisa digunakna untuk verifikasi paypal. Ada yang bilang kalo bank niaga sejak tanggal 8 april 2008 sudah tidak bisa lagi digunakan untuk cerifikasi paypal. Tapi ada juga yang bilang kalo ini karena bank-bank lokal di indonesia sedang lagi proses memverifikasi kartu-kartu nasabahnya baik kredit maupun debit untuk menghindari terjadinya DUPLIKASI KARTU yang lagi marak di jakarta belakangan ini. Jadi untuk saat ini sebaiknya jangan mendaftar dulu sampai ada info berikutnya.

Untuk membuat account paypal kita statusnya menjadi verified dan tidak limited lagi ternyata tidak mudah. Kita harus melakukan cara yang lumayan berbelit-belit. Tapi hal ini harus kita lakukan karena jika status paypal kita masih unverified dan masih limited maka kita k tidak bisa melakukan transaksak melalui paypal ini, seperti menerima uang, mengirim uang, mencairkan uang ke rekening dsb.
Berikut ini langkah-langkah supaya paypal kita menjadi verified dan tidak limited lagi.

.:.Verifikasi Menggunakan Kartu Debit Bank Niaga

Seperti yang kita tahu, untuk membuat kartu kredit tidaklah mudah, banyak sekali syarat yg dibutuhkan seperti harus sudah punya penghasilan diatas puluhan juta dll. Oleh karena itu kita pake kartu debit niaga saja. Kartu debit niaga sudah bisa buat verifikasi paypal. Bagi yang belum punya rekening bank niaga silahkan membuka rekening dulu :D. Jika membuka rekening usahakan layanan E-banking" sudah diaktifkan, ini untuk memudahkan proses nanti dan dalam verifikasi. Ok kita langsung mulai aja cara memverifikasi paypal kita dengan kartu debit bank niaga.

- Login ke paypal trus pilih "my account" trus klik link status : Indonesia (Unverified) kemudian klik link Get verified !
- Setelah itu akan muncul form untuk mengisikan kartu kredit/debit
- Pada "Card Type" pilih yg "Visa"
- Isikan nomor kartu kredit kamu pada kolom "Card Number"
- Kemudian pilih "Expiration Date" sesuai dengan masa berlaku kartumu.
- Pada kolom "Card Verification number" isikan dengan nomor 3 digit terakhir yang ada dibelakang kartumu.
- Diperhatikan sekali lagi apakah data yg km masukkan tadi sudah benar ato belum, kalo sudah klik tombol "Add Card"

Jika sudah berhasil maka account paypal km akan segera di carge (diisi) sebesar US $ 1.95 (sekitar Rp. 18.500). Dana tersebut diambil dari tabungan kamu.

.:. Expuse Number Atau 4-digit PayPal Code

Jika sudah menambhakan kartu Credit/Debit maka kita akan diminta lagi untuk memasukkan lagi kode yang lain yaitu 4-digit PayPal code atau expuse number. Untuk mendapatkan kode ini akan mudah jika kamu sudah mengaktifkan "E-banking" bank Niaga. Caranya Login ke e-banking bank niaga trus pilih menu "Info Rekening" kemudian pilih "Rincian Rekening" trus klik nomor rekening yang muncul. Setelah itu akan muncul trnsaksi-transaksi yang sudah pernah dilakukan termasuk transaksi dari paypal. Perhatikan dikolom "Uraian Transaksi" disitu akan ada keterangan seperti ini :

VSEC POS SA WITD INT
1354PAYPAL--*EXPUSE 202145457 SG


Perhatikan pada 4 digit angka sebelum tulisan "PAYPAL" (text warna merah). itulah angka/kode yang harus kamu masukkan jika diminta memasukkan "4-digit PayPal code atau Expuse Number".

.:. Memasukan Account Bank Indonesia Ke Paypal

Langkah ini dilakukan agar nanti uang yang ada di account paypal bisa langsung dicairkan (withdraw) masuk kerekening bank kita. Nha berikut ini langkah-langkahnya :

Masuk ke menu "My Account --> Profile --> Add or Edit Bank Account" kemudian akan muncul form untuk memasukkan data-data bank kamu, berikut ini cara pengisiannya :

- Masukkan Nama Bank di kolom "Bank Name"
- Setelah itu masukkan Kode Bank di kolom "Bank Code" . Kodebank yang disuruh untuk untuk dimasukkan adalah 7 digit. Berdasarkan kan artikel2 yang saya baca, Kode bank ini bisa juga diartikan kode kliring. Tapi bisa juga merupakan kombinasi Kode Bank (3 digit) + Kode Kantor Cabang (4 Digit). Kode Bank (3 digit) untuk bank niaga adalah 022, untuk kode bank yg lain bisa dilihat DISINI. Kemudian 4 digit berikutnya, untuk bank niaga yaitu 0 + 3 digit pertama rekening kita. Jadi kalo misalnya rekening bank niaga kita adalah 019 01 21451 12 6 maka 4 digit yg dimaksud adalah 0019. Maka keseluruhan kode yang harus dimasukkan adalah 0220019.
- Kemudian masukkan No rekening bank km di kolom "Account Number".
- Lalu Ulangi lagi di kolom berikutnya yaiut "Re-enter account number".
- Setelah itu akan muncul konfirmasi "Add Bank Account", perhatikan sekali lagi apakah data yang kamu masukkan tadi sudah benar atao salah. Kalo salah maka pilih "edit, tapi kalo sudah benar maka klik tombol "Add Bank Account".

.:. Limited Acces (Photo ID dan Utility Bill)

Setelah hal-hal diatas sudah dilakukan semua, maka masih ada lagi yang harus kamu lakukan, Yaitu membebaskan dari "Account Accesc Limited". Data yang diperlukan untuk mengatasi masalah "Account Accesc Limited" ini yaitu scan dari kartu identitas (KTP/SIM, dll) dan Utility Bill (Surat tagihan, bisa berupa tagihan air, telepone, listrik, dll) yang sesuai dengan nama dan alamat yang kamu daftarkan di paypal. Jadi kamu harus meng-upload KTP/SIM, kalo perlu dua-duanya. Kalo sudah mengupload KTP& SIM tinggal nungu konfirmasi dari paypal, bisa nyampe beberapa jam bahkan beberapa hari. Kadang-kadang ada yang yang langsung berhasil walopun cuma mengirimkan KTP dan SIM. Tapi kadang-kadang paypal minta data lagi yaitu "Utility Bill". Utility bill bisa berupa surat tagihan telepon, air, listrik, dll yang atas nama kita dan juga alamatnya harus sesuai dengan alamat yang kita daftarkan di paypal. Nha bagaimana kalo misalnya kita tidak punya yang namanya utility bill tsb. "JANGAN KUATIR" ada solusi untuk mengatasinya. Kamu add aja YM-nya mbak "Palupi" palupi.dewi@yahoo.com . Hubungi aja dia lewat Ym-nya, nanti kamu akan diberikan utility bill yang bisa digunakan untuk untuk mengatasi masalah "Account Accesc Limited", tapi kamu harus mengirimkan uang dulu kedi sebesar Rp.50.000 :D

GOOD LUCK... Semoga berhasil semuanya dan sukses selalu

Jangan lupa baca juga yg ini:

83 comments

  1. IKAMARU // May 27, 2008 at 12:39 PM  

    MAS,BANK NIAGA DAH BISA DIPAKE UNTUK DAFTAR PAYPAL LOM? SO'ALE Q DAH PENGN DFTAR.....MKSH

  2. Anonymous // May 28, 2008 at 7:04 AM  

    Waduh sayang sekali kayaknya saat ini masih belum bisa tuh.

  3. Anonymous // June 1, 2008 at 8:43 PM  

    mas,trs untk saat ni verivikasi paypal langkah2nya gmn?

  4. Anonymous // June 2, 2008 at 4:38 AM  

    @intan, saat ini kayaknya untuk verifikasi hanya bisa pake CC dan VCC.
    Tutorialnya disini :
    http://www.kendhin.com/2008/05/verifikasi-paypal-dengan-vcc-virtual.html

  5. Anonymous // June 3, 2008 at 2:16 PM  

    kalo bank laen gimana? ada yang pernah mencoba?? thx infonya,,

  6. Anonymous // June 4, 2008 at 10:19 AM  

    @Faizi, saat ini belum ada kabar kalo kartu debit bank lain bisa digunakan untuk verifikasi paypal. Kalo kartu kreditnya sih hampir semuanya bisa

  7. Anonymous // June 5, 2008 at 10:34 PM  

    mas,jd kl kredit u/ saat ini msh bisa digunkan u/ dftr paypal y....,trs kr2 mnrt mas tu sbaeknya mnggnkn krt kredit ap?

  8. Anonymous // June 9, 2008 at 11:20 PM  

    mas,wktu dftr paypal kn ada printah sruh masukin email,apkh kl kt dah brhsl bwt paypal,almt paypalnya ap sma dgn almt emailnya?lbih tptnya,apkh almt paypal yg kt mliki sma dgn almt email yg kt dftrkn wktt verivikasi paypal?dan apkh paswordnya almt paypal hrs sma dgn paswordya email kt?trs tnya lag mas,seumpma mang alamt email kt mrupkan almt paypal kt,apkh kl kt dpt dollar lngsung msk di paypal kt.....? trmksh atas jwbnya

  9. Anonymous // June 10, 2008 at 5:55 AM  

    @Zaenal, iya, alamat email yg kita daftarkan tersebutlah nanti yang akan menjadi alamat paypal. Kalo passwordnya tidak harus sama dengan password email. iya dollarnya akan langsung masuk ke paypal kita.

  10. Anonymous // July 2, 2008 at 12:07 PM  

    Mas, saya bingung nih... sebenarnya bank niaga itu bener2 udah bisa untuk verifikasi paypal blum nih?

  11. Kendhin // July 3, 2008 at 6:57 AM  

    @rio, kalo dulu sih bisa, aku aja dulu verifikasinya pake kartu debit bank niaga. Tapi semenjak tgl 8 april 2008 udah gak bisa lagi. Entah sekarang sudah bisa lagi apa belum gak tahu.

  12. master-kangayan // July 7, 2008 at 10:10 PM  

    mas kalo bank niaga dah bisa kabari aku yaa

  13. Anonymous // July 10, 2008 at 5:59 PM  

    mas, kalo gak pake kartu kredit bisa gak? spy statusnya tidak unverified?

  14. Kendhin // July 11, 2008 at 7:57 AM  

    @yulianto, selainn nkartu kredit, saat ini mungkin alternatifnya hanya VCC (Virtual credit card). itu bisa dibeli dengan harga sekitar 75rb.

  15. Unknown // July 14, 2008 at 2:42 PM  

    klo kartu kredit bank niaga emangnya bisa diajukan hanya dg komfirm by phone yah ? cuz, temanku di telp u/ buat kartu kredit oleh bank niaga , n akan dikirim ke rumah ktnya, kok bs yah gada hitam diatas putih ?
    saya hanya khawatir itu modus penipuan ?

    fe

  16. Anonymous // August 13, 2008 at 10:33 PM  

    saya sudah mencoba berkali2 untuk me link kartunya di paypal, tapi gagal terus. apakah ada solusi untuk ini? terima kasih.

  17. Mochamad Ali Mulyana // August 28, 2008 at 4:13 PM  

    Ia bang,,

  18. Anonymous // September 5, 2008 at 8:06 PM  

    Maaf, sekedar informasi saja kalau paypal bisa Anda verifikasi dengan bergabung di FriendFinder untuk menjadi Affiliate-nya.
    bisa lihat di: http://tetrabisnis.do.am/load/18-1-0-10

    Terima kasih.

  19. Anonymous // September 13, 2008 at 2:38 PM  

    ngapain repot kalo kita bisa mudah dapetin ke semuanya dalam sati hal, gue udah buktiin bro.
    neh kunjungi http://infobiz-indonesia.com

  20. Anonymous // September 14, 2008 at 1:18 PM  

    gmn cara dapetin vcc nya mas? trus dmn?

  21. Anonymous // September 22, 2008 at 9:16 AM  

    mau buka account di VCC gimana caranya. lewat e-mail aja? ga ada situs/blog nya?

  22. Anonymous // September 24, 2008 at 7:44 PM  

    Mas,kl pke bank BRI bsa gk.hehe

  23. Anonymous // October 13, 2008 at 3:55 PM  

    kalau verifikasi menggunakan kartu kredit bri ada yang pernah nyoba gak ya? aku mau apply kartu kredit BRI soalnya. lumayan bunganya murah cuma 2,2%. o iya applynya bisa lewat blog ini neh

    http://klikmenurutsaya.blogspot.com/2008/08/menurut-saya-kartu-kredit-bunga-paling.html

    semoga terbantu.

  24. Anonymous // November 4, 2008 at 8:31 PM  

    klo verivikasi pakai credit card masih bisa gak mas ???

  25. Anonymous // November 25, 2008 at 10:55 PM  

    mas katanya debit niaga sudah ga bisa buat verifikasi paypal bener ga??

  26. Anonymous // November 27, 2008 at 11:52 AM  

    Jual VCC murah untuk verifikasi PayPal.
    5 menit + Rp80000 = PayPal Terverifikasi.

    Thanks,
    Dewi Palupi
    YM : palupi.dewi@yahoo.com
    SMS : 0857.31.558.101
    vccindonesia.wordpress.com

  27. Alami 69 // December 3, 2008 at 7:44 PM  

    Verifikasi paypal merupakan dilema, dulu bisa dg kartu debit bank niaga, sekarang tinggal kenangan. Bikin kartu kredit buat pemula dibisnis online rasanya berat. Saya ada info nich untuk verifikasi paypal gratis dan legal klik aja www.lautuang.co.cc

  28. Anonymous // December 20, 2008 at 7:25 AM  

    mas untuk withdrawnya, kalo belum verifikasi bisa ndak? terus untuk ke bank mandiri bisa nggak, buzz saya ya di blog saya ya kalo dah di jawab

    thanks

  29. Bisniskumu // December 29, 2008 at 3:09 PM  

    gimana caranya?

  30. Anonymous // December 30, 2008 at 6:09 PM  

    aduuuh... gw pendatang baru neh.. jadi kalo bayar vcc udah bisa paypal gak sih?
    mbak dewi, aku mau beli dunk kalo bisa...

  31. Anonymous // January 2, 2009 at 1:41 PM  

    pake debit mastercard dari payoneer......

    gratis....
    Baca lanjut

  32. ogie // January 5, 2009 at 10:16 AM  

    cara dapet vcc atao penjelasan ttg vcc ada di www.alumnusmada.blogspot.com

  33. Unknown // January 13, 2009 at 10:13 AM  

    bener bisa apa mas dari payoneer..
    aku udah daftar tapi udah hampir 1 bulan kok gak dateng2 ya...??? itu klo uda di pake verifi mash bisa di pake gak..?? cara cairin duitnya gimana mas maklum newbi banget nih.. mohon petunjuk nya..

  34. Anonymous // February 20, 2009 at 2:10 PM  

    Jual VCC untuk Verified PayPal anda.
    5 menit + Rp75000 = PayPal Verified.

    Thanks,
    Dewi Palupi
    YM : palupi.dewi@yahoo.com
    SMS : 0857.31.558.101
    Website : www.vccmurah.com

  35. Anonymous // April 28, 2009 at 12:59 AM  

    tanya uutuk cara ngirim uang ke paypal dari ATM?

    zeee:www.rumahjakarta.net.

  36. dhimaz // May 6, 2009 at 8:53 PM  

    wah2 gimana ya cara verfiasi paypal....?klo ada yang tau email gw yaaahhh....
    dhimaz89@gmail.com
    www.tinyurl.com/dmz1989
    www.tnyurl.com/dmz2206
    http://myhostingclub.com/?ref=dhimaz89

  37. Paket UMKM // May 8, 2009 at 12:20 AM  

    nice....
    saya baru daftar, tapi pake CC. masih bingung gmn dapat nomor paypal nya.

    tlg infonya ya mas. gmn verivikasi klo pake cc.

    yoseph.kaburuan@gmail.com
    www.kerub.co.cc

  38. Anonymous // May 12, 2009 at 6:05 PM  

    mas aku mo tanya nih. kn account paypalku udah tak praktekin yang mas kendhn tulis dengan bank indonesia. tapi setelah aku mau narik saldoku, kok ada halaman yang bertuliskan hubungkan dan konfirmasikan kartu debet atau kredit anda. padahal aku nggak pnya k. kredit. bagaimana? bukannya cara diatas udah termask verifukasinya?tlong dijawab mas. thank's......

  39. dwiyan // June 1, 2009 at 8:00 PM  

    cuma mau berbagi aja bang, mas,mbak. saya baru ajadi kirim mastercard debit secara gratis yang saya daftar lewat internet. kayaknya juga bisa buat verifikasi paypal.

    mungkin sudi kiranya mampir ke blogku juga buat sahring dan berbagi. buat teman-teman blogger semuanya aj.hehehe


    http://tutorial4uonline.blogspot.com


    maju terus bisnis internet dan blogger iondonesia.hehehee

  40. orenteam // July 2, 2009 at 5:42 PM  

    mas kendi saya mau tanya nih,saya kemarin udah buka di rekening bank mandiri apakah carnya sama seperti yang mas terangkan di atas,tapi kartu visa aku yang debit bisa gax mas,sya tunggu informasinya ya mas.

  41. ichi // July 7, 2009 at 12:19 AM  

    mas kalo bank bri bisa apa gak...?

  42. Didik Yulianto // July 11, 2009 at 4:10 PM  

    Pake BCA bisa ga?

  43. cyberbangka // July 22, 2009 at 12:02 AM  

    Wah ribet juga ya padahal aku belum diverifikasi tuch tp dah daftar di PAyoneer

  44. hus // July 22, 2009 at 12:06 AM  

    Kasian tuch mas dino masih jadul

  45. Hendro W // August 14, 2009 at 1:55 PM  

    mas saya mau tanya,kalau saya daftar paypal atas nama saya tapi verifikasi CC pakai CC istri bisa nggak ya? soalnya saya nggak punya CC. Mohon jawabannya... thx b4.

  46. Anonymous // September 6, 2009 at 6:29 PM  

    pak..suru aja istri nya bikin akun di paypal

    lagian gratis kok....

    dari pada bingung2

    hehe...

  47. awasblunder // November 7, 2009 at 6:12 PM  

    AYO SEGERA VERIFIKASI PAYPAL SGT PENTING BUAT BISNIS ONLINE. SAYA SUDAH TES TRANSFER DARI PAYPAL KE BCA, LANCAR CUMA 2 HARI KERJA. JGN LUPA SEGERA ISI PAYPALMU DENGAN $$, KUNJUNGI >> CARA ISI DOLLAR KE PAYPAL GRATIS. BERLAKU S.D. 11 NOVEMBER 2009. SMOGA BERMANFAAT!

  48. GEORGEOUZ // December 28, 2009 at 1:09 AM  

    Mo nanya nich...
    Kl verifikasi paypal via BCA atw mandiri bisa ga yach...mohon infonya buat yg pernah punya pengalaman berharga ini....thanx a lot...

  49. bisnis online ala eros // February 6, 2010 at 2:26 PM  

    paypal saya masih verified
    nunggu bulan mei dulu baru bisa ikutan tes verifi pakai bank. thanks infone ya

  50. Download film gratis // February 9, 2010 at 4:57 PM  

    Kalau aku sih jarang pakai paypal, aku pakai bank indonesia kayak kumpulblogger...hehehe dari pada ribet2

  51. No Secrets // March 4, 2010 at 5:02 PM  

    bagaimana daftar paypal pakai kartu bank mandiri

  52. Mahendra Sitanggang // March 5, 2010 at 6:30 PM  

    Broo .. belum tau kabar terbaru ya??? Pada kemana aja semua nich ???

    Mulai 2010 ... verifikasi paypal sudah bisa dilakukan dengan Rekening Bank Local Indonesia !!! Mandiri, BCA, Niaga, BNI, BRI,..etc.

    Ga Perlu Kartu2 lagi dah ....

    nih cara verifikasi paypal pake rekening bank ... ga perlu kartu kredit atau vcc lagi .... !!!

    http://www.speed-gold.co.cc/

    Jangan lupa comment nya ya broo .. untuk naikin rating blog ^_^!
    --
    Regards.

    Mahendra Sitanggang.
    www.speed-gold.co.cc

  53. Iklan Gratis // March 6, 2010 at 12:59 PM  

    Wah asik yah kalau bisa verifikasi memalui bank lokal, saya juga sudah coba tapi belum dapat2 kirimannya di paypal. Masih nunggu nih...

    Ohya salam kenal ^_^
    Pasang Iklan Gratis

  54. Candra87 // March 24, 2010 at 5:04 PM  

    VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT ATUPUN VCC...dijamin gratis.....

    http://trick-ponsel.blogspot.com/2010/03/cara-verifikasi-paypal-tanpa-kartu.html

    Salam Bloger
    http://trick-ponsel.blogspot.com

  55. PaymanHardy // April 19, 2010 at 4:50 PM  

    sekarang keaknya gak se ribet gt dehh

  56. Mr. Ong // May 9, 2010 at 8:12 PM  

    Asik yah negara kita sekarang udah mulai dipercaya nih, saya juga udah mulai ngumpulin dolar nih, melalui pay pal. Dulu saya verivikasi pakai BCA, Mantap dunk

  57. Robert Alamsyah // May 25, 2010 at 2:42 AM  

    Verifikasi Paypal Pakai Bank Lokal Sementara Ditutup dan anda tidak punya anggaran untuk beli VCC tapi saya punya solusinya, Dengan cara mendapatkan kartu Debit MasterCard Payoneer secara gratis, malahan selain bisa anda gunakan untuk memverifikasi account paypal anda juga kalau mau bisa menghasilkan dollar dari situ, silahkan klik untuk lihat petunjuk detailnya.

  58. iklan baris // March 8, 2011 at 7:14 PM  

    kalo untuk verifikasi paypal melalui bank lokal apakah masih bisa?

  59. INDO-VCC // July 4, 2011 at 12:11 PM  

    Jual VCC untuk Verified PayPal anda.
    Aman dan bergaransi..full online suport

    Thanks,
    INDO-VCC
    YM : joko3jil@yahoo.com
    SMS : 081313408543
    Website : www.indo-vcc.com

  60. All Unique Things // August 20, 2011 at 1:13 PM  

    Finally, an issue that I am passionate about. I have looked for information of this caliber for the last several hours. Your site is greatly appreciated.

  61. be a popular girl // September 7, 2011 at 8:39 AM  

    Thank you for another essential article. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing? I have a presentation incoming week, and I am on the lookout for such information.

  62. trik tips blog // September 7, 2011 at 8:42 AM  

    haha.. sama caranya dengan saya :D

  63. mangjoy // September 13, 2011 at 10:07 AM  

    pake moneybrooker aja gan, verifikasinya masuk ke alamat rumah qta (maksudnya ntar mb ngirim surat dari inggris sana ke rumah qta, terus qta disuruh masukkan 4 angka yang tertera disurat itu ke dalam profile di moneybrooker). alhamdulillah ane aja udah verified sekarang...moga2 manfaat.

  64. aqiqah jakarta // October 16, 2011 at 10:44 AM  

    silaturhami gan

  65. baju untuk anak // October 16, 2011 at 10:47 AM  

    boleh neh infona

  66. sari kurma // October 16, 2011 at 10:55 AM  

    makasih telah berbagi..

  67. rumah bsd serpong // October 16, 2011 at 10:57 AM  

    gan..tulungin ane dung..visit blog ane:)

  68. lung capacity // November 3, 2011 at 8:53 PM  

    yak, bner sekali.. bank saat ni gak bisa dipke buat verifikasi, gnakan cra lain yg lebh cepat dan efektif seprti VCC

  69. WORLD TIPS // November 7, 2011 at 1:31 PM  

    untuk verifikasi kartu kredit udah gak ada lgi..

  70. music improvisation // November 12, 2011 at 10:18 PM  

    kenapa gak bisa lagi??

  71. interesting facts // January 2, 2012 at 10:21 PM  

    thanks tipsnya interesting facts

  72. dewalt dw089k // January 2, 2012 at 10:24 PM  

    thanks tipsnya DEWALT DW089K

  73. time trax ez // January 2, 2012 at 10:40 PM  

    wah nice timetrax ez

  74. ON THE SPOT // January 21, 2012 at 6:57 PM  

    belum punya paypal.. :(

  75. ikan hiu terbesar di dunia // January 28, 2012 at 11:01 PM  

    mana koq gak bisa lagi??

  76. keajaiban dunia // February 1, 2012 at 12:29 PM  

    gak bisa lagi tuh??

  77. Newest Gadgets // March 30, 2012 at 2:50 PM  

    uda gak bisa kayae sekarang..kalo pake vcc itu gmn ya gan? harus kontak penyedia jasa vcc ya gan?

    Visit Us
    Furnture Manufacturer
    Panduan Tips and Trick Blogging

  78. Furniture Manufacturer // March 30, 2012 at 2:51 PM  

    thanks gan infonya, tapi skrang kok gak bisa kayae ya gan?

  79. SITUS KENCAN // October 29, 2012 at 9:26 AM  

    Hello there, You have done a fantastic job. I will certainly digg it and personally suggest to my friends. I am confident they will be benefited from this website.

  80. ary // December 8, 2012 at 3:38 PM  

    kok saya tdk bisa ya gan, pernah pakek niaga dan bri.

  81. Versi On The Spot // January 26, 2013 at 12:21 PM  

    That is the appropriate blog for anybody who wants to search out out about this topic. You understand so much its nearly hard to argue with you (not that I actually would want...HaHa). You undoubtedly put a new spin on a topic thats been written about for years. Nice stuff, simply nice!

  82. achmad // March 6, 2013 at 3:29 PM  

    Dapatkan kartu Payoneer "GRATIS" yand akan diantar sampai rumah Anda dan dapat digunakan untuk verifikasi paypal, payza, allertpay dan alat pembayaran bisnis online Anda. Juga dapat dipakai tarik tunai di ATM-ATM seluruh dunia yang bertanda Master Card. Dan dapatkan Income "PASTI " setiap bulan antara $2000-$8000 meskipun anda tidak pandai berpromosi atau mencari orang. Bisa dijalankan di Rumah, " BONUS" diberikan setiap Minggunya. Bergabung bersama saya, Anda akan saya bimbing mulai dari NOL sampai mendapatkan passive INCOME. JOIN : http://zain.stiforpid.com/ atau http://zain.websiteaboutme.com/

  83. Gamat gold g Murah // April 24, 2013 at 1:35 PM  


    thnks Gan atas infonya..... keren

Post a Comment